Azka rela mengcovidkan diri demi sang ayah! Beginilah ceritanya


 

Azka Corbuzier, Putra Presenter serta Artis Deddy Corbuzier, menangis ketika mengingat kondisi sang ayah yang sempat kritis akibat terpapar virus covid-19.

Azka yang rela menemani Deddy Corbuzier pada saat sakit dan tidak peduli jika dirinya ikut positif. Dan ia lebih memilih meninggal bersama dengan Deddy ketimbang ia harus hidup kehilangan Deddy.

"tidak masalah, kita bisa meninggal bersama" ucap azka dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier.

lalu deddy bertanya pada azka "kenapa" ujarnya.

Mengangkat kedua tangan seolah mengisyaratkan ketidakmampuan untuk menjelaskan dengan kata-kata tentang apa yang di rasakan azka pada waktu itu, azka hanya menjawab dengan kata singkat "aku belum siap".

lalu deddy yang sangat ingin tahu alasan azka merasa tidak siap jika kehilangannya, maka deddy kembali bertanya, :"enggak siap untuk apa" ujar deddy. 

"enggak siap untuuk hidup tanpa papa" jawab azka sambil memaksakan diri untuk tersenyum. 

Kepada anaknya, Deddy menjelaskan bahwa Azka sudah dewasa, dan iapun telah menyiapkan banyak hal untuk azka bisa bertahan hidup hingga lulus kuliah. 

Bahkan sambil bergurau Deddy mengatakan bahwa Azka bisa menjadi orang kaya mendadak ketika nanti deddy meninggal dunia. 

Namun, bukan harta yang menjadikan alasan Azka merasa tidak siap untuk kehilangan ayahnya. 

"No, Not Really. Begitu banyak hal, (aku) belum benar-benar siap, aku tidak tahu" kata azka terbata-bata sambil menahan tangis.

Sambil mrngulurkan tisu, deddy berusaha menjelaskan, sebagai ayah tentu deddy merasa bahagia, karena dalam keadaan kritis, ada azka yang menemani dan membantunya melewati masa-masa kritis.

Namun, di sisi lain, dia juga merasa sedih jika azka sampai ikut sakit. seperti melihat tindakan azka yang rela "mengcovidkan diri", pada saat itu demi bisa menemani sang ayah. 

"kamu tahu papa sayang banget sama kamu, kalau kamu sakit, kamu ada apa-apa, papa pilih papa yang mati dibandingin dengan kamu", ujar deddy .

Sungguh sangat terharu mendengar kata-kata yang dilontarkan oleh deddy.

dan pada saat itu azka menjawab, "Aku tidak tahu, jangan mati, karena banyak orang yang bergantung padamu, bukan hanya aku. jika kamu meninggal, dunia akan kehilangan orang penting". ucapam azka yang sangat membuat dunia tahu bahwa azka sangat menyayangi deddy corbuzier melebihi apapun begitu pula dengan deddy.


Post a Comment

0 Comments