Tak Sengaja Tembak Jatuh Pesawat Ukraina, Presiden Iran Dengan Tegas Janjikan Ini!

Tak Sengaja Tembak Jatuh Pesawat Ukraina, Presiden Iran Dengan Tegas Janjikan Ini!


digitalberita.com - Iran akhirnya mengakui jika mereka secara tak sengaja menembak pesawat penumpang Ukraina yang melintas di negaranya hingga mengakibatkan ratusan nyawa tak berdosa tewas. Terkait insiden tersebut Presiden Iran Hassan Rouhani secara resmi mengakui dan membenarkan persitiwa tersebut.


"Republik Islam Iran sangat menyesalkan kesalahan yang membawa bencana ini. Penyelidikan internal Angkatan Bersenjata telah menyimpulkan bahwa disesalkan, rudal yang ditembakkan karena kesalahan manusia telah menyebabkan jatuhnya pesawat Ukraina dan kematian 176 orang tak bersalah," ujarnya

Musibah itu dianggap oleh Hassan Rouhani sebagai tragedi yang tak termaafkan. Oleh karena itu pihaknya dengan tegas berjanji untuk melakukan identifikasi dan mengusut tuntas kasus ini.

"Penyelidikan berlanjut untuk mengidentifikasi & mengusut tragedi besar & kesalahan tak termaafkan ini," tegasnya.

Seperti diketahui musibah yang menimpa maskapai Ukraine International Airlines terjadi pada Rabu (8/1/2020) tak lama setelah Iran mengirimkan rudalnya ke dua pangkalan militer AS di Irak. Awalnya pemerintah Iran membantah tudingan negara-negara barat bahwa mereka bertanggung jawab atas insiden yang tak disengaja itu. Namun hari ini akhirnya mereka mengakuinya.

Baca juga : Kabar Terbaru Konflik Iran vs Amerika, Presiden Donald Trump Siap Merangkul Perdamaian

Post a Comment

0 Comments