Setelah Pangkalan Udara Amerika di Irak Di serang sekarang Giliran Kedubes AS Diserang Oleh Iran

Setelah Pangkalan Udara Amerika di Irak Di serang sekarang Giliran Kedubes AS Diserang Oleh Iran
Digitalberita.com - Situasi terus memanas, Iran membuktikan ancamannya dengan membombardir sejumlah titik pusat militer AS, bahkan pagi tadi Kedubes Amerika Serikat telah dihujani rudal.

Dua buah rudal menghantam Zona Hijau di ibu kota Irak, Baghdad, pada Kamis (9/1) dini hari.

Serangan tersebut hanya beberapa jam setelah Iran meluncurkan lusinan rudal, yang menargetkan pangkalan militer koalisi internasional di bawah pimpinan Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Reuters, militer Irak mengungkapkan bahwa dua roket Katyusha jatuh di dalam Zona Hijau, yang merupakan kawasan Kedutaan Besar (Kedubes) AS, dan kedubes negara-negara Barat lainnya.

Hingga saat ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan militer Irak. Sementara Gedung Putih dan Pentagon belum mengeluarkan pernyataan.

Diketahui, serangan rudal Iran sebelumnya merupakan salah satu upaya balas dendam Teheran, atas pembunuhan Jenderal Qasem Soleimani, yang tewas dalam serangan udara AS di Baghdad.

Dalam pernyataannya, Trump membela keputusannya, menyebut pembunuhan itu tepat, sebab Soleimani merupakan aktor dari kematian ratusan warga Amerika di Timur Tengah.

Baca juga : Indonesia Diminta Berperan Aktif untuk Mencegah Terjadinya Perang antara Amerika-Iran

Post a Comment

0 Comments