Indonesia Diminta Berperan Aktif untuk Mencegah Terjadinya Perang antara Amerika-Iran

Indonesia Diminta Berperan Aktif untuk Mencegah Terjadinya Perang antara Amerika-Iran

Digitalberita - Perseteruan antara Amerika Serikat (AS) dengan Iran terus berlanjut hingga sekarang. Terkait hal itu Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi mengecam serangan Amerika Serikat yang telah menewaskan Jendral Iran Qassem Solemani bisa mengancam perdamaian.

Oleh karena itu, Imanuel meminta Pemerintah Indonesia berperan aktif mencegah Terjadinya perang terbuka antara Amerika Serikat dengan Iran.

"GMNI meminta Pemerintah agar berperan aktif melalui jalur Diplomasi untuk mencegah terjadinya perang terbuka antara Amerika Serikat dengan Iran. Sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 alenia keempat" Kata Imanuel.

Ia juga menilai Pemerintah perlu mengubah nilai acuan harga minyak mentah yang menjadi indikator makro ekonomi dalam APBN 2020.

Menurutnya harus ada perubahan nilai yang awalnya $60 per barel menjadi $80-$90 per barel. Pasalnya akan ada dampak yang terjadi dari perseteruan Amerika Serikat dengan Iran Terkait harga minyak mentah.

Ia juga menjelaskan disaat Iran mengancam Memblokade Teluk Hormuz pada Tahun 2012 harga minyak langsung melonjak menjadi $100 per Barel.

Baca juga : Sempat Dukung Serangan Rudal AS yang Tewaskan Jenderal Iran, Kini Perdana Menteri Israel Terdiam

Post a Comment

0 Comments