POLRI Di Desak Untuk Periksa Anggota Yang Salahi Aturan - Digital Berita | Info Terupdate

Digital Berita | Info Terupdate

Info menarik seputar dunia internet

POLRI Di Desak Untuk Periksa Anggota Yang Salahi Aturan

Share This
POLRI Di Desak Untuk Periksa Anggota Yang Salahi Aturan



digitalberita.com - Komisi untuk orang hilang dan korban tindakan kekerasan (KONTRAS) dan sejumlah masyarakat lainnya mendesak Polri untuk memeriksa anggotanya yang salahi aturan terkait pengepungan Asrama Mahasiswa Papua.

Koordinator KONTRAS yakni Yati Adriyani mengatakan, Aparat kepolisian yang terbukti menyalahi aturan harus ditindak secara etika dan pidana.

Baca juga : Beberapa hal yang dinilai sebagai akar penyebab konflik di Papua

"Kami meminta ada pemeriksaan Etik dan pidana bagi aparat Kepolisan di lapangan yang terbukti menyalahi aturan" Ujar Yati Adriyani, Koordinator KONTRAS.
Yati Adriyani juga mengkritik tindakan polisi yang melemparka gas air mata saat memasuki asrama mahasiswa Papua dan menangkap 43 orang Mahasiswa yang ada.

Menurut Yati Adriyani pihak Kepolisian tidak menggunakan kekuatan berlebihan dalam menangani peristiwa tersebut.

"Tindakan Aparat Kepolisian di atas tidak saja gagal dalam memberikan jaminan perlindungan namun sebaliknya membenarkan tindakan diskriminatif, Intimidatif, dan Rasisme kepada Mahasiswa Papua" Ujar Yati Adriyani

Pernyataan tersebut langsung disampaikan oleh KONTRAS dan sejumlah elemen masyarakat antara lain Amnesty International Indonesia, Walhi, Greenpeace Indonesia.

Baca juga : 

No comments:

Post a Comment