Puncak Arus Mudik, 5000 Penumpang Turun di Pelabuhan Baubau

Puncak Arus Mudik, 5000 Penumpang Turun di Pelabuhan Baubau




digitalberita.com - Puncak arus mudik yang begitu padat sebelum menjelang hari Raya Idul Fitri membuat banyak Transportasi penuh. Hal ini terlihat juga di Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Diperkirakan hari ini ada sekitar 5000 penumpang yang turun di Pelabuhan Murhum dengan menggunakan empat kapal Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Baca juga : Harga Tiket Melambung hingga Rp 21 Juta, Menhub akan Tegur Garuda dan Traveloka

Kepala PT. Pelni Cabang Baubau, A Sadikin mengatakan "Hari ini puncak mudik. Hari ini ada empat kapal masuk. Tadi KM Lambelu, lalu ada akan sandar kapal KM Ciremai, siang Jetliner, dan malam KM Sinabung".

Kepadatan arus mudik terlihat sekitar pukul 04.00 WITA saat KM Lambelu dari Kalimantan dan Makasar menurunkan 3.200 penumpang.

Setelah itu sekitar pukul 07.00 WITA pagi hari menyusul KM Ciremai dari Sorong, Papua Barat menurunkan sekitar 800 penumpang.

"Nanti ada KM Jetliner dari Kendari yang akan mengangkut penumpang sekitar 400 orang. Setelah itu pukul 22.00 WITA malam nanti KM Sinabung akan menurunkan pemudik di Pelabuhan Murhum" Ujarnya.

"Hari ini ada sekitar 5 ribu pemudik yang turun dari pelabuhan Murhum Baubau. Pemudik yang datang berasal dari Nunukan, Kalimantan, Makasar, dan bagian Sorong dan Timur" imbunya.

Baca juga : 

Post a Comment

0 Comments