Huawei Siapkan OS Hongmeng untuk pengganti Android

Huawei Siapkan OS Hongmeng untuk pengganti Android





digitalberita.com - Perang dagang antara pemerintah  AS dan China membuat Huawei berpontensi kehilangan lisensi Sistem Operasi Android miliknya.

Untuk mengantisipasi hal ini, Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan Sistem Operasi yang dibuat sendiri untuk pengganti Android.

Sistem Operasi tersebut diketahui bernama Hongmeng. Menurut salah seorang seumber terdekat, mengatakan Sistem Operasi tersebut telah dikembangkan oleh Huawei pada tahun 2012 lalu.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Honor P20 Pro

Kedati hal tersebut sumber terdekat tidak mengkonfirmasi Sistem Operasi Hongmeng akan menjadi Sistem Operasi resmi buatan sendiri atau hanya berupa nama kode.

Pada Bulan Maret lalu, CEO Huawei Cosumer Business Group, Richard Yu  mengatakan bahwa Huawei memang tengah mengembangkan sebuah Sistem Operasinya sendiri untuk mengantisipasi dampak buruk perang dagang pemerintah AS dan China.

Prediksi Richard Yu itu kemudian terbukti beberapa waktu lalu, pemerintah AS melarang Huawei membeli komponen apapun dari perusahaan AS tanpa persetujuan dari pemerintah AS terlebih dahulu.

Jika Huawei ingin membeli komponen dari AS, Huawei terlebih dahulu mengajukan persetujuan ke pemerintah AS untuk komponen tersebut.

Baca juga : Infinix Rilis Smartphone 3 Kamera dan RAM 3GB dengan Harga 1 Jutaan

Post a Comment

0 Comments