Ternyata inilah Smartphone lipat pertama di Dunia sebelum Samsung dan Huawei - Digital Berita | Info Terupdate

Digital Berita | Info Terupdate

Info menarik seputar dunia internet

Ternyata inilah Smartphone lipat pertama di Dunia sebelum Samsung dan Huawei

Share This
Ternyata inilah Smartphone lipat pertama di Dunia sebelum Samsung dan Huawei






Ponsel dengan layar lipat pertama di dunia ternyata bukan dari SAMSUNG dan Huawei. Ponsel dengan layar lipat pertama di dunia resmi di umumkan pada pekan ini. Namanya Flexpai bukan keluaran dari SAMSUNG dan Huawei.
Pabrikan pembuat Flexpai bernama Royole yang berada di California, Amerika Serikat. Walaupun namanya tidak banyak dikenal dan tidak sebesat milik SAMSUNG dan Huawei.

Dalam acara Peluncuran ponsel lipat ini yang digelar di China, Royole mengatakan bahwa ponsel Flexpai merupakan ponsel lipat komersial pertama di dunia.
Saat ponsel Flexpai di bentangkan maka ukuran layarnya mirip dengan tablet 7,8 inci. saat ponsel tersebut dilipat ukuran layarnya akan berubah menjadi 4 inci. Panel layar Flekpai sendiri sudah menggunakan Panel AMOLED fleksibel.


Baca juga : OPPO akan pamerkan Ponsel Lipat di ajang MWC Februari 2019





Sistem Operasi yang digunakan oleh Flekpai sudah menggunakan ANDROID terbaru yaitu ANDROID 9 (Pie) yang dilapisi dengan Sistem Operasi antarmuka buatan Royole sendiri Water OS.
Sistem operasi Water OS akan berubah menyesuaikan dengan penggunaan perangkat, seperti saat dilipat sistem operasi nya akan berubah menjadi Smartphone.

Untuk dapur pacunya Ponsel Flexpai menggunakan Chipset Snapdragon 8150 dan menjadi ponsel pertama yang menggunakan SoC Snapdragon 8150 pertama di dunia. Chipset yang belum secara resmi di luncurkan oleh Qualcomm Snapdragon ini akan kombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori Internal sebesar 128 GB. dan varian kedua menggunakan RAM 8 GB memori Internal sebesar 256 GB atau 512 GB.

Untuk Kamera Flexpai di bekali 16 MP untuk kamera utama dan 20 MP untuk kamera second yang berfungsi sebagai telephoto.
Royole mengklaim bahwa engsel lipat dari Flexpai tahan hingga 200.000 kali buka - tutup.
Flexpai memiliki kapasitas baterai sebesar 3.800 mAH dengan teknologi pengisian supercepat yang diberi nama Ro-charge, Royole mengatakan bahwa pengisian baterai dari 0 sampai 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Untuk harga Flexpai di banderol $1.290 (Rp. 19.5 juta), $1.435 (Rp. 21.6 juta) dan yang paling mahal di banderol $1.865 (Rp. 28 juta).

Baca juga : Benarkah SAMSUNG Rilis ponsel dengan RAM 12 GB

Dilansir dari : Phone Arena

1 comment: