Siap - siap menyambut era 5G di tahun 2019 - Digital Berita | Info Terupdate

Digital Berita | Info Terupdate

Info menarik seputar dunia internet

Siap - siap menyambut era 5G di tahun 2019

Share This
Siap - siap menyambut era 5G di tahun 2019





Digital Berita - Kabar dari jaringan generasi ke 5 (5G) sudah tidak asing lagi di telinga kita, jaringan masa depan ini sudah mulai nampak di depan mata kita. dan dikabarkan jaringan 5G tidak lama lagi bisa dirasakan, tetapi di Indonesia sendiri belum bisa merasakan jaringan 5G ini.

Kabar ini di beberkan oleh Produsen Semi Konduktor di acara Snapdragon Tech Summit 2018 yang di gelar di Maui, Hawai.  melalui pengenalan Chipset Snapdragon 855, chipset terbaru dari Qualcomm yang mendukung koneksi jaringan 5G dan menjadi platfrom mobile pertama yang mendukung jaringan 5G tersebut.

Pada acara pembukaan di hari pertama, President Qualcomm Incorporated Cristiano Amon, mengatakan "Qualcomm beserta para produsen Smartphone dan operator seluler bekerja sama untuk membangun ekosistem jaringan 5G supaya dapat di nikmati lebih cepat.

Baca juga : Qualcomm resmi perkenalkan Chipset Snapdragon 855
Jika tahun lalu ada kabar bahwa jaringan 5G akan diterapkan di tahun 2020, ternyata hal ini lebih cepat dari perkiraan tersebut.

Dikabarkan Ponsel pertama yang akan memakai Chipset Snapdragon 855 dan sudah di dukung jaringan 5G adalah SAMSUNG. Samsung dikabarkan akan membuat Smartphone flagship seri Galaxy S yang dikabarkan adalah SAMSUNG S10.

Vendor Smartphone lainnya yang akan menerapkan jaringan 5G antara lain seperti, Google, Motorola, OnePlus, Sony, Asus, LG, Xiaomi, OPPO dan VIVO. Apple diperkirakan akan membuat Smartphone dengan dukungan jaringan 5G di tahun 2020 mendatang.

Untuk pertama kalinya jaringan 5G akan hadir di Negara Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Negara Asia. Untuk negara Asia ada tiga negara yang sudah mempersiapkan jaringan 5G ini seperti China, Korea Selatan, dan Jepang di tahun 2019.

Para pengembang jaringan 5G dapat menghadirkan kecepatan internet "multigigabyte" yang  melebihi kecepatan jaringan pendahulunya yaitu 4G, kecepatan dari jaringan 5G ini diklaim dapat mentrasfer data hingga 2 GBps.

Dengan kecepatan sebesar itu jaringan 5G memiliki jeda pengiriman data dibawah 10 milisecond, Sehingga dapat memproses data secara cepat dan real time.  Dikabarkan teknologi 5G yang dibuat oleh Qualcomm nantinya dapat beriringan dengan jaringan 4G.

Baca juga : Bocoran Keunggulan dan Spesifikasi Chipset Snapdragon 8150

Dilansir dari : Kompas.com (06/12/2018)

No comments:

Post a Comment