Google perkenalkan Google Go aplikasi pencari yang ringan - Digital Berita | Info Terupdate

Digital Berita | Info Terupdate

Info menarik seputar dunia internet

Google perkenalkan Google Go aplikasi pencari yang ringan

Share This
Google perkenalkan Google Go aplikasi pencari yang ringan





Digital Berita - Sang raksasa internet Google dikabarkan sedang memperkenalkan Aplikasi Google Go di dalam Agenda "Google for Indonesia" yang dilaksanakan di Jakarta.
Aplikasi pencari dari Google yaitu Google Go memiliki ukuran yang ringan dan termasuk dalam kategori aplikasi hemat ruang penyimpanan. Produk besutan dari Google yang sebelumnya sudah dirilis seperti Youtube Go, Files Go, dan Asistant Go yang memiliki ukuransuper ringan.

Produk aplikasi dari Google dengan tambahan nama "Go" merupakan versi aplikasi yang hemat penyimpanan dan memiliki ukuran yang super ringan.

Kata Kentaro Tokusei, Product Management Dicetion Google, "Kami meluncurkan Google, aplikasi terbaru dengan dukungan teknologi AI (Artificial Itelegencie) yang dirancang khusus untuk pengguna baru internet di Smartphone. Disaat meluncurkan aplikasi Google Go.

Baca juga : Siap - siap menyambut era 5G di tahun 2019

Pada dasarnya Aplikasi rancangan Google dengan tambahan nama "Go" dibelakang di khusus kan untuk pengguna Smartphone entry-level. Karena Aplikasi tersebut sangat hemat ruang penyimpanan dan ukurannya yang relatif kecil.

Ukuran Aplikasi Google hanya 5 MB saja dan diklaim hemat kuota data hingga 40 persen penggunaan. Dengan ukuran yang relatif kecil membuat aplikasi ini bisa dijalankan di Smartphone dengan penyimpanan kurang dari 1 GB.

Google Go juga mendukung di daerah dengan jaringan 2G atau disaat internet mengalami gangguan atau bisa saat jaringan tidak stabil. Jika disaat jaringan terputus - putus Google Go akan memberikan Notifikasi kepada pengguna dan akan memberikan hasil penelusuran disaat pengguna online kembali.

Tampilan dari Google Go dibuat sederhana dan menyuguhkan berbagai berita yang sedang trending di internet. Google Go juga menyuguhkan aplikasi yang paling laris digunakan di Indonesia dan di kelompokan berdasarkan jenis Kategori Aplikasi tersebut.
Google Go juga sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan memungkinkan pengguna membaca isi halaman tersebut dengan audio. Bahkan disaat jaringan 2G.
Pengguna bisa memahami isi dari berita tersebut karena Teknologi dari Google Go yang membacakan kata per kata sehingga mudah dipahami.

Dukungan dari teknologi AI untuk menyediakan dukungan bahasa Indonesia lebih banyak lagi. Google bekerja sama dengan Wikipedia guna untuk menyuguhkan konten dengan bahasa yang relevan.
Google Go bisa kalian download di Playstore

Tidak hanya Smartphone kelas menengah ke bawah saja tetapi Smartphone kelas atas pun bisa menggunakan aplikasi Google Go tersebut.

Baca juga : Wizphone dengan OS Google dijual dengan harga Rp. 99.000 


Dilansir dari : Kompas.com (07/12/2018)

No comments:

Post a Comment