Apple Dituntut pengguna gara - gara notch dan ukuran layar

Apple Dituntut pengguna gara - gara notch dan ukuran layar 





Digital Berita - Notch alias takik di bagian layar atas sekarang menjadi ukuran Smartphone pada era sekarang. Seperti iPhone X yang pertama kali diluncurkan dengan Notch tidak sepenuhnya pada layar namun fitur layar seperti ini bukannya berdampak baik pada Apple malah menyebabkan masalah.

Seperti hal berikut memancing emosi pengguna Apple seperti Courtney Davis seorang pengguna iPhone X asal Distrik Utara California yang melayangkan gugatan di pengadilan dikarenakan Apple mencoba mengelabuhi pembeli dengan informasi iklan yang mengecoh pembeli.
Awalnya Davis mengira Bahwa iPhone XS Max yang ia beli tidak memiliki notch di layar di sebuah poster yang dipublikasikan. Notch layar ternyata tersamarkan oleh warna gelap pada walpaper yang digunakan.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi  Huawei Enjoy 9 Plus Resmi diluncurkan

Namun ternyata hal tersebut tidak sesuai dengan kenyataan dan berbeda dengan poster tersebut.
Karena Hal ini Davis dan pengacaranya menuduh Apple mendesain iklannya untuk menyembunyikan Notch pada layar milik iPhone XS Max.

"Gambar - gambar ini diyakini oleh penggugat bahwa iPhone XS dan iPhone XS Max tidak memiliki Notch pada layar atas ponsel" Ungkap pengacara Davis.

Memang kebanyakan Poster dan Iklan yang Apple buat terlihat tidak memiliki Notch dibagian atas layarnya. Hal ini dikarenakan Apple menggunakan background warna hitam sehingga Notch pada layar atas tersamarkan.
Selain soal Notch, Apple juga dituduh telah mengelabuhi pelanggan karena iPhone tersebut tidak sesuai dengan apa yang ada pada poster dan iklan yang ada.

Selain itu juga penggugat juga mempermasalahkan tentang ukuran layar iPhone, penggugat mengatakan bahwa ukuran layar iPhone X tidak sampai 5.8 inci seperti apa yang ada pada iklan yang disebutkan, tetapi ukuran layar iPhone X hanya 5,6875 inci.

Baca juga : Huawei Nova 4 meluncur dengan 3 kamera, dengan sensor kamera 48 MP


Dilansir dari : Business Insider (18/12/2018)

Post a Comment

0 Comments